Senin, 04 Mei 2020

4 Mei 2020
       Mencapai Tujuan Hidup mulai dari kita 
Dalam hidup ini, kita harus memiliki tujuan hidup. Jika hidup tanpa tujuan, tentu hidup menjadi tak terarah dan tak karuan. Kalian dapat memilih dan menentukan tujuan hidup seperti apa yang kalian inginkan. Untuk mencapai tujuan hidup, kita harus berusaha sekuat tenaga dan disertai persiapan matang tentunya.
Tujuan hidup diartikan yaitu  sesuatu yang akan Anda pahami sementara Anda semakin tinggi mendaki gunung kehidupan.Lebih singkatnya, tujuan hidup dapat saya artikan sebagai arah dari perjalanan hidup manusia selama di dunia.Tujuan hidup itu seperti suatu tempat yang lapar dan kesepian. Penuh dengan fantasi dan kebodohan. Penderitaannya sangat mendalam. Kebingungannya berat. Kekerasannya menyakitkan. Kesempatan-kesempatannya besar.
Ketika Anda memiliki tujuan hidup, anda dapat mencapai apa yang anda inginkan. Seseorang akan berhasil menjadi orang sukses ketika dia berhasil meraih apa yang dia inginkan. Tanpa memiliki tujuan yang jelas, tentu saja kamu tak akan meraih sesuatu yang cemerlang. Misalnya saja, ketika akan meraih kesuksesan, tentu saja diperlukan usaha keras pantang menyerah dan disertai panjatkan doa.
Memiliki tujuan hidup sangat penting dalam hidup ini. Namun, tujuan hidup bukanlah hanya untuk menjadi sebuah angan-angan saja. Tetapi harus ada tindakan untuk merealisasikannya. Tanpa ada tindakan nyata, tujuan itu tak akan tercapai. 
Tujuan hidup merupakan rencana. Rencana sebagus apapun akan sia-sia tanpa ada strategi untuk melakukan tindakan. Anda butuh rencana dasar untuk melakukan suatu kegiatan demi mencapai apa yang menjadi tujuan hidupmu. Jangan hanya menjadikan tujuan hidup menjadi khayalan imaginasi saja tanpa melakukan suatu tindakan nyata.
Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Tanpa ada tujuan hidup, orang akan merasa seperti hampa. Tak ada sesuatu yang ingin dicapai membuat hidup terombang-ambing. Tujuan hidup untuk melakukan segala sesuatu untuk mencapai kebahagiaan harus Anda lakukan. Dengan berpedoman dengan agama, seseorang akan mendapatkan kebahagiaan batiniah. Dari sini, seseorang akan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki sebagai tujuan hidup.
Hidup tanpa tujuan memang membuat seseorang hanya berputar-putar pada keadaan yang sama. Hal ini akan sangat sia-sia. Bahkan, ada seseorang yang memiliki prinsip hidup lebih baik mati daripada tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Hal tersebut karena hidup akan menjadi sia-sia tanpa ada tujuan untuk mencapai tujuan.
Di dunia modern ini, banyak orang yang berkata bahwa hidup ini sudah tidak ada artinya lagi. Sebenarnya, ketika ada seseorang yang berkata seperti itu, sebenarnya dia tidak memiliki tujuan hidup. Tujuan hidup akan membuat seseorang menjalani kehidupannya dengan penuh semangat dan tidak merasa semangat. Tujuan itulah yang mampu membuat seseorang melakukan hal dengan sebaik mungkin demi tercapainya sebuah tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

                Nature Photography Exhibition 16 January, 2021    Nature can be a friend or an enemy, it depends on our attitude. When we ca...